Kisah Nyata Rahasia Sukses Budi

Rahasia Menjadi Orang Sukses Ala Budi Harta Winata


Budi Harta Winata memulai bisnisnya sejak tahun 2004 silam. Modal awal Budi terbilang kecil, Ia memberanikan diri untuk meminjam uang dari sebuah bank. Usahanya betul-betul dirintis dari bawah, jatuh bangun untuk mendirikan perusahaan itu sangat dirasakan Budi.


Lelaki asal Banyuwangi ini adalah mantan las keliling dan juga seorang TKI, kini ia adalah pengusaha baja dan pemilik dari PT. ARTHA MAS GRAHA ANDALAN.

Jika kita bertanya apa Rahasia Menjadi Orang Sukses Ala Budi Harta Winata, ia mengaku, kesuksesan yang telah Ia raih hingga hari ini merupakan buah kerja keras dan doa dari kedua orangtuanya. "Jadikan orang tuamu sebagai raja, maka rezekinya seperti raja,"jawabnya lugas.

Orang tua sudah melahirkan dan membesarkan kita, lha kok masih tega-teganya kita minta harta ke mereka, pada hal kita sudah dewasa.

Atau orang tua diminta merawat anak kita sementara kita sibuk bekerja.

Bila ini yang terjadi maka rezeki anak itu adalah rezeki pembantu, karena ia memperlakukan orang tuanya seperti pembantu, sekalipun dia (sebagai suami/istri yang bekerja), rezekinya tetap kurang bahkan nombok setiap bulannya.

Menurut sebuah lembaga survey yang mengambil sampel pada 700 keluarga di jepang, anak-anak yang sukses adalah : mereka yang memperlakukan dan melayani orang tuanya seperti seorang kaisar.

Dan anak-anak yang sengsara hidupnya adalah mereka yang sibuk dengan urusan dirinya sendiri dan kurang perduli pada orang tuanya.

Rahasia suksesnya yang lain adalah taat pada perintah Allah Swt.. Budi tidak pernah lalai dalam menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim. Bahkan, ia menularkannya pada seluruh karyawan di perusahaan miliknya. Beliau menjalankan spiritual company di perusahaannya. Jika tiba waktu sholat, mesin dimatikan. “Padahal, kalau dihitung-hitung secara logis, saya bisa ‘rugi’ 25 juta saat mematikan mesin selama lima belas menit,” kata Budi. "Tapi, sholat adalah bukan untung rugi. Ketika panggilan Allah telah datang, aktivitas keduniaan kita memang harus segera dihentikan. Karena seorang muslim bukan sekadar mengejar “yang banyak”, tetapi juga “yang berkah," ujarnya santai. Satu hal yang tidak ditinggalkan Budi sampai saat ini adalah bersedekah. Baginya bersedekah adalah sebenarnya bukan mengurangi harta, tapi sebaliknya harta akan bertambah. Budi berusaha untuk memberi manfaat bagi orang lain melalui sedekah yang dikeluarkannya. Karena baginya keberkahan harta bukan dilihat dari jumlah, melainkan sejauh mana harta yang dimiliki meemberi manfaat pada orang banyak.

Tak heran pria yang juga pernah bekerja sebagai TKI itu sangat menghargai setiap detik dalam hidupnya. Ia sangat menghargai berkah yang Allah SWT berikan padanya. Oleh sebab itu Budi selalu menerapkan spiritual company yakni dengan memberhentikan mesin pekerjaan saat waktu sholat tiba dan memberikan kesempatan pada seluruh karyawan untuk menjalankan ibadahnya terlebih dahulu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Nyata Rahasia Sukses Budi"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu perkembangan Blog Teh Peluntur Lemak ini, tapi tolong jangan berbau SARA dan pasang link hidup ya...